Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A20 Berkamera Ultra Wide

Selain mengeluarkan varian Galaxy A30 dan A50, Pihak Samsung juga menargetkan pasar Smartphone dengan tipe Galaxy A20. Dimana spesifikasinya lebih tinggi daripada A10 dan membawa fitur baterai berdaya besar serta kamera andalan Ultra-wide.

Harga dan fitur samsung galaxy A20
Samsung Galaxy A20 (image by Kompas .com)

Meskipun lebih rendah spesifikasinya dibanding Galaxy A30 dan A50, namun Samsung A20 memiliki desain yang kekinian berdesain full-view display, yang mana letak kamera depan tersemat di bagian notch berbentuk Waterdrop (Tetesan air). Jadi, semua keluaran Seri A samsung menggunakan desain layar Invinity-V.

Spesifikasi Layar Samsung Galaxy A20 memiliki ukuran 6,4 inch Berpanel AMOLED dengan aspek rasio 19,5:9 dan ukuran resolusinya 1.560 x 720 piksel. Begitu pula Balutan 3D Glass bodi bagian belakang yang dikenal sebagai 'glasstic' ini juga biasa diistilahkan sebagai plastic-feel menambah kesan mewah smartphone asal Korea meski harganya Murah.

Fitur kamera Galaxy A20 di bagian depan untuk selfie beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0, sedangkan untuk kamera belakang sudah siap dua sensor yang masing masing beresolusi 13 MP f/1.9 serta 5 MP f/2.2 yang fungsinya sebagai Ultra-wide sensor untuk memotret gambar dengan sudut sampai 123 derajat.

Fitur keamanan Fingerprint atau scanning Sidik jari tersemat di bagian Galaxy A20 tepatnya di bagian tengah berbentuk bulat. Baca : Harga Galaxy A30 dan A50 serta Spesifikasinya.

CPU Galaxy A20 dibekali chipset Exynos 7884 asli buatan Samsung dengan kecepatan sampai 1,6 GHz, Apalagi ditambah RAM berukuran 3 GB akan menambah gesit kinerja sistem didalamnya. Untuk internal Memory adalah 32 GB dan bisa ditambah sampai 512 GB dari slot MicroSD yang tersedia.

Dukungan USB type-C juga sudah ada, bahkan saat ini untuk smartphone sekelasnya belum banyak yang mengadopsi USB-C. Dan di bagian catu daya, baterai Galaxy A20 berdaya besar yakni 4.000 mAh serta dibekali fitur pengisian cepat.

Sistem android Galaxy A20 menggunakan versi 9.0 Pie dan antarmuka khas milik Samsung yakni One UI.

Harga Samsung Galaxy A20

Untuk banderol harga A20 yaitu Rp 2.299.000, dimana bisa dibeli mulai tanggal 5 April 2019 di E-Commerce seperti Blibli, Lazada, JD.id Telesindoshop dan juga Erafone.


Fitur & Spesifikasi Lengkap Galaxy A20


DISPLAY Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
6.4 inches, 100.5 cm2
720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~268 ppi density)
NETWORK GSM / HSPA / LTE
BODY - Glasstic / 3D Curved Glass
Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
PLATFORM Android 9.0 (Pie)
Exynos 7884 Octa
Octa-core (2x1.6 GHz & 6x1.35 GHz)
MAIN CAMERA 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF
5 MP, f/2.2, depth sensor
LED flash, panorama, HDR
1080p@30fps
SELFIE CAMERA 8 MP, f/2.0
MEMORY microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
32 GB, 3 GB RAM
SOUND Yes
Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
FEATURES Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
COMMS Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
4.2, A2DP, LE
Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Yes
FM radio
microUSB 2.0

Comments

Popular posts from this blog

12 Widget Jam Android Gratis Terbaik Untuk Mengenal Waktu Dengan Penuh Gaya

Meskipun setiap ponsel memiliki jam, tidak ada yang benar-benar istimewa tentang mereka. Jika Anda lebih suka dengan sedikit bumbu, maka Anda memerlukan widget jam Android yang keren. Kami telah menjelajahi Google Play untuk mencari widget jam yang menawarkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Opsi ini menonjol dalam gaya, warna, atau fitur. Apa pun yang paling Anda minati, berikut adalah beberapa widget jam unik dan gratis untuk Android untuk menambahkan beberapa bumbu ke layar beranda. Widget Jam Analog untuk Android  Jam analog sudah ada jauh sebelum jam digital. Jadi, jika Anda suka melihat peramal waktu melingkar dengan tangan, set pertama widget jam analog untuk Android ini untuk Anda. Widget Jam Analog  Aplikasi Analog Clock Widget yang elegan memungkinkan Anda memilih dari dua ukuran dan lima gaya. Pilih dari warna biru, merah, hitam, hijau, atau putih. Setiap gaya menawarkan jenis tangan yang berbeda dan pola latar belakang yang indah dengan angka atau angka Romawi.  Unduh:

Cara Mengubah dan Tambah APN Internet HP Realme 3

Untuk Kelas smartphone berfitur lengkap dan harga murah HP Realme 3 saat ini banyak diincar konsumen di Tanah Air. Adanya dual kamera berfitur AI, Prosesor 8 inti serta kapasitas ruang penyimpanan yang besar menjadi daya tarik tersendiri untuk produk dari induk perusahaan OPPO ini. Bicara mengenai APN (Access point Names) tentunya tidak lepas dari koneksi data internet, baik itu penggunaannya untuk smartphone atau modem di komputer. Bahkan pengaturan yang salah untuk isian akses poin akan menyebabkan sambungan data terputus atau tidak dapat digunakan. Setiap provider Telekomunikasi selular mempunyai standar isian APN yang berbeda, entah itu kartu Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, Tri, smartpfren dan lainnya. Simak Tips Pengaturan APN Kartu Selular berikut : Cara Setting APN IM3 Indosat Ooredoo dan serta Settingan Akses Poin Kartu Telkomsel XL Tri dan Smartfren terbaru. Tidak jarang pula kita bisa mencari beberapa settingan APN internet sesuai kartu SIM yang kita gunakan untuk diubah ag

6 Bingkai Frame Foto Digital Terbaik

Lebih dari satu dekade terakhir, fotografi telah bergeser dari fisik ke digital. Sebagian besar foto diambil dan dilihat di perangkat pintar dan komputer. Bingkai foto elektronik adalah cara terbaik untuk menjembatani kesenjangan antara foto yang dicetak dan era digital. Perangkat datang dalam berbagai ukuran dan harga, tetapi Anda akan menemukan setidaknya satu dari enam bingkai foto digital ini cocok untuk Anda! Untuk Keseluruhan Bingkai Foto Digital Terbaik Bingkai Foto Digital Pix-Star  Harga dan fitur Pix-Star Digital Photo Frame membuatnya sulit dikalahkan. Frame dapat menerima foto melalui USB, SD Card atau Wi-Fi. Anda bahkan dapat mengirim foto langsung ke perangkat menggunakan alamat email khusus. Atau, Anda dapat mengirimnya dari akun online seperti Facebook, Instagram, Flickr, Foto Google dan Dropbox.  Tersedia dalam tiga ukuran layar, bingkai rasio aspek 4: 3 dirancang agar mudah diatur, tetapi lebih mudah digunakan. Dapat diatur untuk selalu aktif atau diaktifkan melalui s