Skip to main content

Cara Menghalangi Dimasukkan Grup WhatsApp Tanpa Persetujuan

Paling tidak enak kalau kita dimasukkan Grup di WA (WhatsApp) tanpa sepengetahuan, ingin diblokir atau keluar terkadang merasa sungkan karena banyak kontak yang kenal sama kita. Lalu bagaimana solusinya memblokir seseorang memasukkan kita ke grup yang tidak kita sukai ?

blokir undangan grup Whatsapp

Obrolan di grup WA memang mengasikkan, banyak informasi yang kita dapat secara bersamaan bersama kontak yang menjadi anggotanya. Namun di satu sisi, terkadang isinya tidak sesuai dengan tujuan utamanya, seperti banyak ngerumpi, posting pesan yang tidak banyak manfaat dan obrolan lain yang tidak kita kehendaki.

Meskipun pada pengaturan WhatsApp kita bisa membisukan suara ketika ada pesan masuk dari grup, namun permasalhannya bukan sampai disitu. Ada yang ingin saat ada seorang admin yang ingin memasukkan kita ke grup maka bisa diblokir supaya kita tidak repot untuk keluar setelahnya.

BACA JUGA: Cara menyimpan File Foto dan Video Status WhatsApp ke Memori HP, atau bagi anda yang berganti smartphone Bisa membaca Cara memindah akun WA tanpa kehilangan isi pesan didalamnya.

Kerugian masuk ke Grup WA

Banyak yang mengeluhkan kapasitas memori di smartphone miliknya scepat penuh ketika banyak grup yang ada di WhatsApp selalu aktif mengirim gambar atau video.

Memang benar, seluruh image foto maupun video yang dikirimkan anggota grup WhatsApp akan tersimpan di internal memori ponsel, dan bagi pemilik smartphone dengan memori kecil tentunya akan kehabisan space dan akhirnya membuat lemot sistem.

Tidak hanya itu, kerugian mengikuti obrolan grup tentunya akan membuat aktifitas kita terganggu, sebentar-sebentar ada notifikasi masuk, pastinya kita ingin segera membuka apa yang dibicarakan.

Bahkan obrolan grup yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, Pelajaran atau rutinitas penting lainnya, seperti grup alumni sekolah, grup RT, wali murid dan sebagainya bisa membuat obrolan meluas dengan topik yang menyita waktu kita.

Cara Blok Dimasukkan Grup WhatsApp


Pihak Developer WhatsApp telah melakukan uji coba dengan mengeluarkan versi beta dan sedang diuji coba pada android versi terbaru serta iOS, dimana fitur terbarunya nanti bisa memblokir atau membatasi invite grup WA yang tidak kita inginkan.

Jadi nantinya, saat adda admin grup yang ingin memasukkan nomor WA kita ke anggotanya, maka tidak langsung kita terima. Ada Pemberitahuan Link undangan secara Private Message (Pesan pribadi), dimana tautan ini berlaku 72 jam. Sehingga saat waktu sudah habis, maka link yang dikirimkan oleh admin grup tidak berlaku lagi.


Langsung saja kita simak bagaimana cara blokir atau menolak invite grup di aplikasi WhatsApp berikut ini:

  1. Update dahulu WhatsApp ke versi terbaru dari play store
  2. Buka Aplikasi WhatsApp, Lalu Tap menu di pojok kanan atas
  3. Pilih Opsi Setelan (Settings)
  4. Masuk Menu Akun > Privasi > Grup atau Account >> Privacy >> Groups
  5. Ada Tiga pilihan untuk settingan ini, yakni NoBody, My Contact dan Everyone. Pilihlah NoBody
  6. Tutup kembali menu Setelan di WhatsApp

blokir undangan grup WA

Keterangan:

  • NoBody: Kita menolak undangan Grup oleh siapapun
  • My Contact: Orang tertentu yang ada di kontak kita
  • Everyone: Semua orang termasuk diluar kontak bisa mengirim undangan grup

Sebagai catatan, Fitur baru WA untuk memblokir undangan grup ini (Sampai tulisan ini diposting) masih dalam tahap Beta dan diuji pada perangkat tertentu android dan iOS. Jadi bila nanti sudah release, maka lakukan pembaruan aplikasi WA dari play store. BACA: Cara Hemat Kuota Internet saat Buka Aplikasi Whatsapp.

Itulah pembahasan tentang cara Blok Grup WA supaya kita tidak dimasukkan tanpa persetujuan terlebih dahulu, dan pastinya kita tidak akan terganggu dengan obrolan serta grup yang tidak kita inginkan,semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

12 Widget Jam Android Gratis Terbaik Untuk Mengenal Waktu Dengan Penuh Gaya

Meskipun setiap ponsel memiliki jam, tidak ada yang benar-benar istimewa tentang mereka. Jika Anda lebih suka dengan sedikit bumbu, maka Anda memerlukan widget jam Android yang keren. Kami telah menjelajahi Google Play untuk mencari widget jam yang menawarkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Opsi ini menonjol dalam gaya, warna, atau fitur. Apa pun yang paling Anda minati, berikut adalah beberapa widget jam unik dan gratis untuk Android untuk menambahkan beberapa bumbu ke layar beranda. Widget Jam Analog untuk Android  Jam analog sudah ada jauh sebelum jam digital. Jadi, jika Anda suka melihat peramal waktu melingkar dengan tangan, set pertama widget jam analog untuk Android ini untuk Anda. Widget Jam Analog  Aplikasi Analog Clock Widget yang elegan memungkinkan Anda memilih dari dua ukuran dan lima gaya. Pilih dari warna biru, merah, hitam, hijau, atau putih. Setiap gaya menawarkan jenis tangan yang berbeda dan pola latar belakang yang indah dengan angka atau angka Romawi.  Unduh:

Cara Mengubah dan Tambah APN Internet HP Realme 3

Untuk Kelas smartphone berfitur lengkap dan harga murah HP Realme 3 saat ini banyak diincar konsumen di Tanah Air. Adanya dual kamera berfitur AI, Prosesor 8 inti serta kapasitas ruang penyimpanan yang besar menjadi daya tarik tersendiri untuk produk dari induk perusahaan OPPO ini. Bicara mengenai APN (Access point Names) tentunya tidak lepas dari koneksi data internet, baik itu penggunaannya untuk smartphone atau modem di komputer. Bahkan pengaturan yang salah untuk isian akses poin akan menyebabkan sambungan data terputus atau tidak dapat digunakan. Setiap provider Telekomunikasi selular mempunyai standar isian APN yang berbeda, entah itu kartu Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, Tri, smartpfren dan lainnya. Simak Tips Pengaturan APN Kartu Selular berikut : Cara Setting APN IM3 Indosat Ooredoo dan serta Settingan Akses Poin Kartu Telkomsel XL Tri dan Smartfren terbaru. Tidak jarang pula kita bisa mencari beberapa settingan APN internet sesuai kartu SIM yang kita gunakan untuk diubah ag

6 Bingkai Frame Foto Digital Terbaik

Lebih dari satu dekade terakhir, fotografi telah bergeser dari fisik ke digital. Sebagian besar foto diambil dan dilihat di perangkat pintar dan komputer. Bingkai foto elektronik adalah cara terbaik untuk menjembatani kesenjangan antara foto yang dicetak dan era digital. Perangkat datang dalam berbagai ukuran dan harga, tetapi Anda akan menemukan setidaknya satu dari enam bingkai foto digital ini cocok untuk Anda! Untuk Keseluruhan Bingkai Foto Digital Terbaik Bingkai Foto Digital Pix-Star  Harga dan fitur Pix-Star Digital Photo Frame membuatnya sulit dikalahkan. Frame dapat menerima foto melalui USB, SD Card atau Wi-Fi. Anda bahkan dapat mengirim foto langsung ke perangkat menggunakan alamat email khusus. Atau, Anda dapat mengirimnya dari akun online seperti Facebook, Instagram, Flickr, Foto Google dan Dropbox.  Tersedia dalam tiga ukuran layar, bingkai rasio aspek 4: 3 dirancang agar mudah diatur, tetapi lebih mudah digunakan. Dapat diatur untuk selalu aktif atau diaktifkan melalui s